Peluang Menggunakan Jasa FB Ads

Peluang Menggunakan Jasa FB Ads

Facebook atau FB adalah salah satu sosial media yang penggunanya sangat banyak, Hal ini dipengaruhi oleh fitur FB yang sangat bersahabat, sehingga diminati oleh pengguna dari berbagai usia. Fitur yang paling diminati oleh pebisnis adalah FB Ads. Fitur ini biasanya digunakan untuk jasa mengiklankan produk. 

Mengenal Lebih Jauh Jasa FB Ads

FB Ads  adalah sebuah layanan yang memberikan jasa periklanan dengan sistem berbayar. Jasa iklan yang ditawarkan oleh FB Ads bisa menjangkau semua target pasar seperti usia, jenis kelamin, lokasi, pekerjaan, pendidikan, minat, dan kebiasaan. Pengusaha atau pebisnis bisa memilih target pasar yang mereka tuju. Pengaturan ini bertujuan agar iklan yang ditayangkan semakin terarah dan diminati kalangan yang memang membutuhkan suatu  barang atau jasa tersebut. Misalnya saja, ada seorang pebisnis yang menjual pakaian dewasa, tidak mungkin pebisnis itu mengiklankannya ke anak-anak. Pengguna jasa FB Ads  juga bisa mengevaluasi kinerja periklanannya, yaitu dengan melihat berapa kali iklan ditampilkan, berapa banyak user yang mengklik iklan, dan bisa juga melihat data rinci percost, like, serta percakapan.

Jenis Iklan Pada Jasa FB Ads

  1. Instal Aplikasi

Kalau anda memiliki aplikasi, bisa langsung diiklankan di FB Ads dengan cara ajak audien untuk menginstal aplikasi tersebut.

  1. Event Responses

Iklan jenis ini cocok untuk pebisnis atau pengusaha yang mengadakan acara tertentu dengan target pasar yang spesifik. 

  1. Click To Website

Iklan ini  bertujuan untuk meningkatkan reputasi dengan cara call to actionnya menggunakan tombol klik yang mengarah pada  bisnis tertentu.

  1. Website Conversion

Dengan iklan ini, anda bisa mengarahkan konsumen untuk melakukan interaksi lain seperti checkout, leads, atau registration.

  1. Page Likes

Menggunakan jumlah like, biasanya akan membangun kepercayaan konsumen terhadap produk. Semakin banyak like yang anda dapat, maka semakin berkualitas produk yang dipasarkan. 

  1. Page Post Engagement

Iklan jenis ini  tergolong sama dengan jenis iklan click to website, hanya saja cara call to actionnya dengan menyebarkan status, video, link, like, comment, dan share.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *